Senin, 13 Desember 2010

OLD BOY!!!

lama g posting entri hehehe... skarang mau bahas film korea nih judulnya old boy,pasti klian kbanyakan klian smua ngirain ni film sejenis ma bbf,or he's biutiful but , tdak buat film ini. film ini bergenre aksi drama misteri yg dibintangi oleh min-sik choi sebagai dae-su oh serta ji-tae yu sebagai woo-jin lee,film ini disutradarai oleh chan-wook park serta diadaptasi dari komik nobuaki minegishi berjudul sama. film ini mendapat banyak pujian bahkan quentin tarantino,sutradara kill bill memberi banyak pujian kepada film ini


Film ini dibuka dengan menampilkan sang tokoh utama, Oh Dae-su (Choi Min-sik), seorang warga biasa, ditangkap polisi karena mabuk-mabukan. Setelah temannya membayarkan uang jaminan untuk membebaskannya, Dae-su hilang diculik oleh orang-orang tak dikenal.
Dae-su lalu ditampilkan sedang dikurung di dalam sebuah kamar yang tampak seperti sebuah kamar hotel yang suram. Ia dikurung selama 15 tahun tanpa diberitahu siapa yang memerintahkan pengurungannya. Sepanjang 15 tahun itu, ia hampir menjadi gila dan mengetahui kabar terbunuhnya istrinya melalui televisi.
Dae-su juga melatih dirinya agar bisa membalaskan dendam jika berhasil keluar dari tahanan. Suatu kali saat makanan yang diantarkan kepadanya disertai sebatang sumpit tambahan, ia menggunakannya untuk mengorek dinding kamar dan akhirnya berhasil menampakkan sebuah lubang kecil di dinding.
Tiba-tiba saja ia dilepaskan dan diberikan satu setel pakaian, telepon genggam, buku harian yang ia tulis selama dikurung, serta sebuah dompet berisi banyak uang. Di sebuah restoran sushi, ia bertemu wanita muda bernama Mi-do (Kang Hye-jeong), yang merasa iba kepada Dae-su dan membawanya tinggal bersamanya.
Dae-su lalu bertemu dengan Woo-jin (Yu Ji-tae), orang yang mengaku bertanggung jawab atas pengurungan Dae-su. Woo-jin menantang Dae-su untuk mencari tahu alasan di balik pengurungannya dalam lima hari. Jika ia gagal, Mi-do akan dibunuh. Jika berhasil, Woo-jin akan bunuh diri.
dan juga bersiaplah,karena 2012 akan ada remake dari film ini dan masih dalam produksi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar